Gojek Siapkan Promo Sambut Hari Angkutan Umum di Semarang

LIMAPAGI – Gojek menyiapkan promo untuk menyambut Hari Angkutan Umum di Kota Semarang. Langkah ini sebagai bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah setempat.

Kebijakan penetapan Selasa sebagai Hari Angkutan Umum oleh Pemerinta Kota Semarang disambut positif salah satu operator transportasi berbasis daring, Gojek, dengan menyiapkan sejumlah promo menarik.

“Untuk apa saja promo itu nanti akan kami umumkan jelang tanggal 8 Juni. Beberapa promo masih kami siapkan detailnya,” tutur Head Regional Corporate Affairs & Strategi Gojek Jateng DIY, Arum K Prasodjo kepada Limapagi.com, Senin, 31 Mei 2021.

Menurut Arum, Gojek mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Semarang yang menetapkan Public Transport Day setiap hari Selasa mulai periode 8 Juni hingga 6 Juli 2021

Hal ini tentunya juga menjadi kabar baik bagi mitra driver Gojek yang selama ini telah banyak berperan sebagai urat nadi logistik dan mobilitas masyarakat, khususnya di Semarang dan sekitarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kebijakan tersebut, Gojek siap melayani masyarakat dengan protokol kesehatan yang dikenal dengan istilah jaga kebersihan, kesehatan, keamanan atau J3K.

“Kesiapan lain, sejumlah driver kami sudah divaksin sesuai target vaksinasi lansia dari pemerintah,” ujar dia.

“Yang pasti Gojek akan berpartisipasi untuk program ini dengan beragam promo untuk pengguna setia,” pungkas Arum.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Semarang menetapkan Selasa sebagai hari Public Transport Day atau Hari Angkutan Umum mulai 8 Juni hingga 6 Juli 2021. Di setiap hari Selasa di periode tersebut masyarakat akan didorong menggunakan angkutan umum, baik konvensional maupun daring.

Bagi masyarakat umum, kebijakan ini bersifat imbauan namun wajib bagi pegawai, ASN dan non-ASN, di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

“Jadi semangatnya adalah untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi. Kalau pegawai Pemkot Semarang sifatnya wajib, kalau untuk masyarakat sifatnya masih imbauan,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Agar kebijakan itu bisa berjalan efektif maka di setiap hari Selasa diberlakukan tarif insedentil dan progresif di titik parkir. Dengan demikian bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

“Kebijakan ini sekaligus untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021,” imbuh wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Agus Joko Mulyono
Agus Joko Mulyono

Agus Joko Mulyono is a journalist from Semarang City. Began working in the world of journalism since 2003 at the Semarang Post. He had 11 years at Koran Sindo, three years at Tagar.id as a reporter and editor. Now joins Limapagi.id as an editor for the Central Java region

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.