Pemprov DKI Jakarta Kembali Raih Opini WTP dari BPK, Ini Kata Anies Baswedan

LIMAPAGI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait laporan keuangan tahun 2020. Raihan itu merupakan yang keempat sejak 2017.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov sudah empat kali menerima WTP dari BPK. Sebelumnya, DKI Jakarta menerima opini WTP pada 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Anies menambahkan, meski kondisi pandemi covid-19 tak membuat pihaknya menyurutkan penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan keuangan.

“Mempertahankan WTP itu semakin bertambah tahun semakin sulit. Apalagi kali ini kita dihadapkan dengan pandemi. Mengatasi pandemi dengan baik sambil menjaga jalannya pemerintahan tetap prudent adalah tantangan besar,” ujar Anies dikutip limapagi dari PPID DKI Jakarta, Senin 31 Mei 2021.

Anies mengungkapkan, sejumlah kebutuhan besar dan bersifat mendadak di luar rencana sebelumnya harus tetap diatasi. Sehingga, menjaga predikat opini WTP di masa pandemi menjadi lebih menantang.

Opini WTP ini, lanjut Anies, bukan hanya sebagai loncatan seperti pada awal perolehannya, tetapi juga harus menjadi sebuah kewajaran dan tradisi baru bagi DKI Jakarta. Anies pun mengapresiasi kontribusi seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, kerja keras ribuan orang di jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali memberikan hasil terbaik selama empat tahun berturut-turut untuk dipersembahkan pada warga Jakarta. Apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI atas hasil membanggakan ini,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies juga menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi BPK RI yang telah membimbing proses pelaporan di jajaran Pemprov DKI Jakarta, sehingga mampu menghasilkan opini WTP.

“Apresiasi tinggi dan rasa terima kasih kami sampaikan juga kepada seluruh tim dari BPK. Komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini terjalin secara baik, intensif dan objektif, sehingga membantu kami memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus,” tuturnya.

Muhammad Fadli Rizal
Muhammad Fadli Rizal

Reporter at Limapagi.id

He has been a journalist since 2017.

Rizal was a part of two media, Kumparan and Validnews. He also had been a student in Soedirman University, taking International Relationship program.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.