Objek Wisata Bira Dinilai Jadi Pemicu Kasus Covid-19 di Bulukumba Sulsel Naik

LIMAPAGI – Hingga pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah penularan kasus virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan(Sulsel)masih fluktuatif. Beberapa daerah mencatat terjadi penurunan kasus, beberapa lainnya mengalami kenaikan.

Kabupaten Bulukumba, Sulsel menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19. Peningkatan tersebut disebut berasal dari lokalisasi di kawasan wisata Tanjung Bira.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat per 30 Mei 2021 kasus tertinggi penularan Covid-19 adalah di Bulukumba. Dimana jumlahnya mencapai 44 kasus baru.

“Adanya pertambahan kasus ini, kami menilai berasal dari lokalisasi kawasan bira,” katanya kepada Limapagi.com, di Makassar, Sulsel, Senin, 31 Mei 2021.

Dengan adanya kondisi tersebut, pihaknya melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi telah menginstruksikan agar mengambil langkah serius dalam meminimalisir terjadinya penularan secara besar-besaran. Seperti, pihaknya akan melakukan tracing secara massif.

“Sementara guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di kawasan wisata Kabupaten Bulukumba. Kami telah menginstruksikan satgas disana untuk segera melakukan tracing massif,” ujarnya.

Ichsan mengungkapkan, khusus pada ketersediaan ruang isolasi mandiri di rumah sakit saat ini rata-rata penggunaan tempat tidurnya sudah cukup normal. Dimana berada pada angka 7,8 persen.

“Sedangkan untuk penggunaan ruang ICU nya rata-rata di angka 5,9 persen,” ungkap Ichsan.

Selain di wilayah Kabupaten Bulukumba, kasus baru Covid-19 juga tercatat di Kabupaten Enrekang sebanyak 9 kasus, Kabupaten Gowa dengan 4 kasus, Kota Makassar dengan 3 kasus dan Kabupaten Luwu Utara dengan 1 kasus.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.