Polri Terbitkan Izin, Kompetisi Liga 1 dan 2 Dimulai Juli 2021

LIMAPAGI-  Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa mulai pada Juli 2021.

Listyo Sigit menyampaikan informasi tersebut saat jumpa pers pemberian izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Penyerahan rekomendasi kompetisi dari Kapolri kepada Menpora berlangsung di Mabes Polri, Jakarta, pada Senin, 31 Mei 2021.

Dalam pernyataannya, Listyo Sigit menyebutkan penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 punya syarat tertentu. Salah satunya penerapan protokol kesehatan ketat.

Selain itu, Kapolri juga kembali mewanti-wanti insiden kerumunan suporter selepas Piala Menpora 2021. Dia meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tak kecolongan lagi.

“Dari hasil diskusi, memutuskan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 terbit. Catatannya, menerapkan protokol kesehatan. Nanti (liga) akan mulai pada Juli 2021,” kata Listyo Sigit.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali cukup senang melihat telah terbitnya izin kompetisi.

“Kedatangan saya dalam rangka mengurus izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022. Seperti yang sudah kami lakukan pada izin turnamen Piala Menpora,” kata Zainudin Amali.

Pemberian izin keramaian sempat tertunda. Seharusnya rekomendasi dari Polri sudah terbit pada 27 Mei 2021.

Namun, saat itu Listyo Sigit sedang berada di Papua untuk melihat kesiapan PON 2020 Papua yang akan berlangsung pada Oktober 2021.

Sementara itu, pelaksanaan kompetisi Liga 1 rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021. Sementara Liga 2 bisa bergulir dua pekan setelah sepak mula Liga 1.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.