Pemain Timnas Indonesia Tak Boleh Sembarangan Keluar Hotel

LIMAPAGI –  Timnas Indonesia telah meninggalkan tempat pemusatan latihan, untuk berpindah hotel sebagai persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda sejak 17 Mei lalu, telah menjalani pemusatan latihan di Jebel Ali Hotels and Resort Beach, Dubai.

Pada, Minggu, 30 Mei sore pasukan asuhan Shin Tae-yong ini berpindah tempat di Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab (UEA).

“Kami tiba di hotel, Minggu sore dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah dari salah satu protokol kesehatan yang ada di sini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Setiap tim yang masuk hotel sini tidak bisa kemana-mana, untuk hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing. Makanan pun diantaran ke kamar,” tambahnya.

Dikutip dari laman PSSI, pada Senin, 31 Mei pagi, pemain, tim pelatih dan ofisial sudah diperbolehkan untuk keluar dari kamarnya. Mereka menuju restoran untuk sarapan.

Usai makan pagi, Shin Tae-yong pun memberikan pengumuman kepada anak asuhnya. Shin meminta kepada pemain, ofisial dan tim pelatih untuk tidak sembarangan keluar.

“Saya katakan kepada pemain dan semua personil tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar hotel, tetapi ini sudah aturan AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet dan semua orang yang menjadi peserta turneman,” kata Shin.

“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan pusat kebugaran. Selain itu tidak bisa,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Pemain hanya menjalani pemulihan kondisi dan stamina di pusat kebugaran. Shin menyebutkan, latihan tersebut akan dilakukan pada sore hari.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni dan UEA 11 Juni.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.