Polisi Tangkap 5 Bandit Spesialis Bobol Minimarket di Bandung, Satu Pelaku Pernah Ditembak

LIMAPAGI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung berhasil menangkap lima orang komplotan pencuri atau “bandit” spesialis bobol minimarket. Kelimanya, membobol minimarket yang berada di kawasan Cicalengka dan Paseh, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kejadian pembobolan minimarket tersebut terjadi pada 5 April 2021 dan 13 Mei 2021 dengan lokasi yang berbeda.

“Jadi kelima pelaku ini melakukan aksinya sudah lama dan mereka mengincar minimarket yang ada di wilayah Cicalengka dan Paseh Kabupaten Bandung,” kata Hendra saat ungkap kasus di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 31 Mei 2021.

Hendra menuturkan, kelimanya termasuk profesional dalam melakukan aksi pencuriannya. Sebab, masing-masing pelaku memiliki peran berbeda dalam melancarkan aksinya.

“Para pelaku melakukan aksinya secara bersama-sama dan mempunyai peran masing-masing serta terencana. Dimana dari salah satu pelaku ada yang memanjat tembok dan merusak tralis hingga akhirnya masuk kedalam minimarket,” tutur Hendra.

Selain itu, Hendra menyebutkan, dari lima pelaku yang berinisial HS, TS, PS, BP, DM, satu diantaranya merupakan residivis yaitu pelaku HS. Sedangkan pelaku PS merupakan buronan lama karena melarikan diri padahal sempat ditembak oleh Polres Cimahi.

“Dari kelima pelaku ini salah satunya residivis yaitu PS dan HS pernah diberikan tindak terukur oleh Polres Cimahi namun kabur, akhirnya kami bisa tangkap,” ujar Hendra.

Atas perbuatannya kelima komplotan tersebut terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kelima pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.