Akhirnya Polri Terbitkan Izin untuk Liga 1 dan Liga 2

LIMAPAGI- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberikan izin keramaian Liga 1 dan Liga 2. Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jendral (Pol), Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum memberikan izin keramaian tersebut Kapolri telah berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Alasan Polri memberikan izin kompetisi tersebut karena Kapolri berkaca dari kegiatan Piala Menpora beberapa waktu yang lalu.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga. Kami mendapatkan surat terkait dengan Liga 1 dan Liga 2. Beberapa diskusi telah dilakukan, kemudian kami lanjutkan diskusi dengan Menpora hari ini. Saat ini sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19, dan seluruh negara berusaha mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19,” kata Kapolri di Mabes Polri, Senin, 31 Mei 2021.

Menurut Listyo Sigit, penyelenggaraan turnamen Piala Menpora beberapa waktu yang lalu sudah cukup bagus. Namun memang ada yang disayangkan karena di akhir turnamen ada kerumunan.

“Dari hasil diskusi kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan protokol ketat. Mulai pada Juli,” tambahnya.

Listyo Sigit memperingatkan agar para suporter dari setiap tim di Liga 1 dan Liga 2 untuk mendukung dengan mengikuti protokol kesehatan. Sebab, jika ada pelanggaran akan berdampak pada klubnya.

“Kalau mencintai tim kesayangan yang akan tampil di Liga 1 dan Liga 2, suporter mendukung dengan sama-sama menjaga ketat protokol kesehatan. Pelanggaran aturan protokol kesehatan, bisa berdampak pada tim kesayangan,” jelasnya.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Menpora turut hadir bersama Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Pemberian izin untuk Liga 1 dan Liga 2 ini sempat tertunda.

Sebab seharusnya dikeluarkan pada 27 Mei lalu. Namun saat itu Kapolri sedang berada di Papua untuk meninjau persiapan PON 2020 Papua.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.