KTO Gandeng Asnawi Mangkualam untuk Promosikan Pariwisata Korea

LIMAPAGI – Korea Selatan menjadi banyak tujuan pelancong mancanegara termasuk Indonesia. Berbagai keindahan alam ataupun buatan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Korea Tourism Organization (KTO) kali ini melakukan kerjasama dengan klub sepak bola Ansan Greeners FC dan Kota Ansan untuk mempromosikan wisata Korea di Indonesia melalui sepak bola.

Salah satu pesepak bola nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar ditunjuk sebagai duta kehormatan Pariwisata Korea pada Rabu, 12 Mei 2021. Bahkan, ia dimiliki sebagai Park Ji Sung dari Indonesia yang bergabung dengan Ansan Greeners FC.

Tak hanya itu, performanya yang cemerlang dan popularitas semakin melesat menjadi pertimbangan sosok Asnawi di rasa cocok membantu mempromosikan pariwisata Korea di Indonesia.

Penunjukan pria yang pernah berkiprah di salah satu klub di Indonesia ini, KTO berharap awareness dan daya tarik pariwisata Korea di Indonesia khusus di bidang wisata olahraga semakin meningkat.

“Kami berharap penunjukan Asnawi sebagai duta kehormatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap sepak bola Korea, termasuk K-League. Sehingga ketika pariwisata internasional pulih nanti, wisata olahraga Korea pun akan ikut popular,” kata, Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae, dari keterangan resmi yang diterima Limapagi.

Terdapat tiga tujuan utama yang ingin dicapai melalui kerja sama yang dilakukan Korea Tourism Organization.

Yakni, promosi pariwisata olahraga Korea, pengembangan infrastruktur pariwisata ramah Muslim, serta pengembangan produk pariwisata untuk kota Ansan, khususnya yang berkaitan dengan K-League dan kunjungan penonton ke stadion, setelah pandemi berakhir.

Jadi, siapa yang tak sabar berkunjung ke Korea?

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.