Cegah Klaster Pasar, Pedagang di Blora Jalani Tes Covid-19

LIMAPAGI – Antisipasi kemunculan klaster pasar, Satgas Covid Kabupaten Blora menggelar kegiatan tes deteksi Covid-19 terhadap pedagang di Pasar Medang. Sebanyak 14 pedagang diambil sampel lendir tenggoroknya untuk mengetahui ada tidaknya paparan virus corona.

Kegiatan swab test tersebut dilakukan menyusul adanya satu pedagang Pasar Medang Blora yang positif terpapar Covid-19.

“Untuk mencegah meluasnya wabah tersebut petugas gabungan segera melakukan testing, tracing dan treatment. Test PCR dilakukan terhadap 14 pedagang,” kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono , Senin, 31 Mei 2021.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan kegiatan tracing disambut baik oleh pedagang di Pasar Medang. Mereka dengan kooperatif dan suka rela diambil sampel lendir tenggoroknya.

“Hari ini hanya pengambilan sampelnya saja, untuk hasilnya baru diketahui tiga hari ke depan,” ujar Joko Priyono.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas Covid tak hanya melakukan tes swab. Petugas gabungan juga mengedukasi pedagang maupun pembeli untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan. Beberapa hal yang ditekankan adalah selalu mengguanakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di manapun berada.

“Mari kita bersama putus mata rantai penularan Covid-19 dengan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.