4 Guru dan 1 Siswa SD di Kudus Positif Covid-19

LIMAPAGI – Empat guru dan satu siswa SD di Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Desa Tumpangkrasak, Sarjoko Saputro mengatakan guru dan siswa yang positif terpapar Covid-19 ini berasal dari sekolah yang berbeda.

“Empat guru tersebut bukan warga Tumpangkrasak. Mereka mengajar di salah satu sekolah dasar di sini. Untuk siswa SD yang terpapar covid, itu warga kami,” jelasnya, Senin, 31 Mei 2021.

Kendati begitu, Sarjoko mengaku telah melakukan tata laksana pencegahan penyebaran covid. Salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah dasar tersebut.

Sedangkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus juga telah melakukan tracing pada kontak eratnya. Dari upaya itu diketahui ibu dari pelajar tersebut terkonfrimasi positif Covid-19.

“Siswa itu kena. Lalu beberapa hari setelahnya di-tracing dan ternyata ibunya kena (covid). Ayahnya tidak, hanya ibunya yang kena,” ungkap dia.

Meski hasil tes positif namun kondisi mereka saat ini baik dan tidak mengalami gejala yang berarti. Karenanya mereka cukup menjalani isolasi dan treatment mandiri di rumah.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Harjuna Widada membenarkan adanya empat guru dan satu pelajar SD di Tumpangkrasak yang terpapar Covid-19.

“Iya, mereka terpaparnya sudah kemarin. Ini masih isolasi mandiri,” kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Harjuna menuturkan saat ini seluruh sekolah di Kudus menjalankan pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Termasuk kegiatan penilaian akhir tahun (PAT), yang digelar secara daring.

“Seluruhnya daring. Hari ini siswa SMP di Kudus ada PAT hingga seminggu ke depan, dilakukan secara daring. Pekan depan giliran jenjang SD yang PAT, daring juga,” tutupnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.