Thierry Henry Kembali ke Timnas Belgia untuk Piala Eropa

LIMAPAGI – Thierry Henry tidak perlu lama menganggur. Tiga bulan setelah mengundurkan diri dari Montreal Impact, Henry menerima panggilan dari timnas Belgia.

Setelah pensiun pada 2014, Henry memulai karier kepelatihan pada 2016. Saat itu eks penyerang timnas Prancis itu menjadi asisten timnas Belgia.

Pasca Piala Dunia 2018, Henry mundur dari timnas Belgia. Setelah itu dia menangani AS Monaco sebelum menjadi pelatih Montreal Impact.

Akan tetapi Henry mengundurkan diri sejak Februari silam. Sejak saat itu legenda Arsenal tersebut menjadi tim pundit BBC.

Akan tetapi, Henry mengumumkan tidak lagi menjadi bagian dari tim tersebut. Pria berusia 43 tahun itu mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

“Dengan berat hati saya menyatakan tidak lagi menjadi bagian dari tim BBC. Mulai Piala Eropa musim panas nanti,” ujar Henry.

“Ketika menerima tawaran kembali ke timnas Belgia, ini merupakan kesempatan berharga. Saya tidak mungkin menolaknya.”

“Saya berterima kasih kepada BBC atas pengertian mereka. Mereka mengizinkan saya mengambil kesempatan ini,” lanjut Henry.

Sementara itu, media sosial timnas Belgia menyambut kedatangan kembali Henry. Mereka menilai ada pekerjaan yang belum selesai di sana.

“Menyelesaikan pekerjaan yang belum kelar. Kami menyambut kembali Thierry Henry sebagai staff untuk Piala Eropa 2020,” tulis unggahan tersebut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.