Terkuak Rahasia Produsen Gemar Jualan Smartphone di RI

LIMAPAGI – Ponsel pintar kini amat lekat dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Sebab, aktivitas kerja, belajar, hingga sekadar bermain game dan berselancar di media sosial memanfaatkan perangkat tersebut.

Pemakaian perangkat smartphone yang masif, disambungkan dengan sinyal internet. Tak heran, Indonesia masuk dalam daftar lima besar pengguna jaringan online terbesar di dunia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, dari data We Are Social diketahui Indonesia menempat ranking empat dunia untuk pemakaian internet. Tentunya ini menjadi peluang menarik bagi perusahaan teknologi untuk menjajakan beragam produk ponsel pintar.

“Indonesia merupakan negara yang menempati posisi keempat untuk pengguna internet terbesar di dunia dengan pangsa pasar mencapai 73 persen di tahun 2020 dan semakin meningkat setiap tahunnya,” terang Aryo saat konfrensi pers Oppo Store online, Senin, 31 Mei 2021.

Dia menerangkan, penelitian juga menemukan data bahwa rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan waktunya selama 4,3 jam per hari untuk menggunakan ponsel.

“Data tersebut, mendorong Oppo untuk memperkuat pemasaran produknya melalui online,” ungkap dia.

Oppo juga menemukan, tambahnya, kalau smartphone merupakan salah satu produk yang paling dicari oleh konsumen selama pandemi berlangsung untuk mendukung kebutuhan kerja dan sekolah. Menurutnya, bahkan 10 persen dari hasil penjualan produk Oppo pada tahun 2020 berasal dari e-commerce.

Atas dasar itulah, Oppo Store lahir untuk mendapatkan peluang di toko online. Aplikasinya kini sudah bisa diunduh di Google Play. Di sana, Oppe Store juga menjajakan aksesoris dan perangkat digital selain ponsel. Adapun beberapa mereka yang tersedia, seperti OASE, Olike, Anker, Baseus, JOYSEUS, dan Uneed.

Layaknya e-commerce pada umumnya, toko daring Oppo ini menampilkan harga dari produk yang dijual. Transaksi bisa dilakukan lewart GoPay, BRIVA, VISA, dan sebagainya. Pengirimannya, melalui J&T.

Ahmad Muhajir
Ahmad Muhajir

Graduated from the Institute of Social and Political Sciences (IISIP), majoring in Political Science.

With a minimum of 6 years experiences as a journalist and freelance writer, he really cares about improving the quality of life of the community.

His previous works cover a wide range of topics such as science, technology, public policy, sports, gaming, or e-Sports.

Now at limapagi.id, Ajir is a reporter who focuses on national issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.