Kotak Kosong BTS Meal Dijual Online, Harganya Lebih Mahal dari Menu Paket

LIMAPAGI – Peluncuran menu baru hasil kolaborasi boyband Korea ternama BTS dengan restoran cepat saji McDonald’s ternyata membuat banyak kehebohan.

Selain menciptakan antrean panjang di Malaysia hingga membuat kecewa petugas medis, peluncuran menu baru tersebut juga membuat fans BTS melakukan aksi yang bikin geleng-geleng kepala.

Melansir dari Insider, Senin, 31 Mei 2021, banyak orang yang menjual kemasan BTS Meal (menu baru BTS x McD) di situs online eBay. Mereka menjual hingga dua kali lipat dari harga normal.

Inilah yang membuat geleng-geleng kepala. Meski mahal, para Army (fans BTS) rela membelinya untuk mengumpulkan kolaborasi edisi terbatas tersebut.

Kemasan makanan cepat saji bertema BTS sangat diminati sehingga orang-orang menjual kembali paper bags, kotak, gelas minuman, dan saus yang terkait dengan BTS Meal di eBay.

Di dalam menu BTS Meal terdapat nugget, kentang goreng, minuman cola, dan saus sweet chili dan Cajun.

Harga BTS Meal

Di New York, harga paket menu tersebut dijual seharga 9,68 dolar atau senilai Rp138 ribu rupiah untuk ukuran sedang, dan USD 12,29 atau Rp175 ribu rupiah untuk ukuran besar.

Sementara di eBay, ada yang menjual menu BTS Meal seharga USD80 atau Rp1.1 juta rupiah (belum sama ongkos kirim). Ada pula yang menjual satu paket dan kedua sausnya seharga USD200 atau Rp2,8 juta rupiah.

Bahkan, ada yang hanya menjual saus-nya saja. Yang membuat terkejut adalah dua saus tersebut dijual seharga USD24,95 atau Rp356 ribu rupiah, lebih mahal dari harga normal paketnya sendiri.

Sebelumnya, ada juga orang yang menjual kemasan kotak kosong tanpa makanan dari BTS Meal di Korea Selatan. Bahkan, dalam penjelasannya tertulis bahwa setiap tempat makan kosong tersebut sudah steril dengan sinar UV. Ia menjual kotak kosong BTS Meal seharga USD44 atau Rp627 ribu rupiah.

army
(insider.com) Jual kotak kosong BTS Meal

Kondisi ini membuat para penjual mendapatkan keuntungan yang besar dengan hanya menjual kemasan makanan bekasnya kepada para penggemar BTS di seluruh dunia. Kira-kira, apakah ketika rilis di Indonesia euforia-nya juga akan demikian? Kita tunggu saja!

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.