Pelajar SMA di Bulukumba Sulsel Jadi Kurir Peredaran Ganja

LIMAPAGI – Seorang pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, berinisial MA, 16 tahun, ditangkap polisi karena terlibat dalam peredaran narkotika ganja sintetis di Kabupaten Bulukumba. Polisi sebut pelajar kelas 11 SMA tersebut berperan sebagai kurir.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, pelaku ditangkap polisi di depan jasa pengiriman di bilangan Jalan Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Senin 31 Mei 2021, sekitar pukul 09.00 WITA.

“Pelaku ditangkap saat menjemput paket kiriman berisi ganja sintetis di kantor TIKI,” kata Gany kepada Limapagi, sesaat lalu.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi adanya paket pengiriman berisi narkotika jenis ganja sintetis melalui jasa pengiriman. Sehingga, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Di hadapan petugas, pelaku mengakui jika paket ganja tersebut adalah miliknya yang dibeli melalui situs online di Makassar,” ucap dia.

Paketan ganja seberat 19,1 gram tersebut, diperoleh pelaku dengan cara dibeli seharga Rp1 juta. Rencananya, narkotika ganja ini dipasarkan atau dijual kembali di Kabupaten Bulukumba. Selebihnya lagi, akan dikonsumsi atau digunakan sendiri.

“Pelaku masih berstatus SMA kelas 11. Dan dia sementara diamankan di Polres Bulukumba untuk proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.