Warga Tangkap Empat Remaja Diduga Klitih di Bantul, Ini Kata Polisi

LIMAPAGI – Beredar video rombongan remaja ditangkap warga di wilayah Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Warga menangkapnya karena empat remaja ini diduga pelaku klitih atau pelaku kejahatan jalanan.

Penangkapan remaja di posting oleh akun Twitter @ Upil_jaran67. Pengunggah juga menulis narasi dalam video tersebut. “Informasi kronologi kejadian rombongan ini mengejar pengendara lain hingga masuk perkampungan dengan ugal – ugalan. Hingga akhirnya ditangkap warga dan dibawa ke polsek setempat.

Hati – hati untuk semuanya,” tulis pengunggah seperti yang dilihat Limapagi pada Senin, 31 Mei 2021.

Dalam video pertama terlihat sejumlah remaja kurang lebih empat orang setengah telanjang atau tidak menggunakan baju.

Sementara video kedua mempertontonkan detik-detik terduga pelaku dibawa ke kantor polisi. Mereka dibawa menggunakan mobil polisi. Seorang pria yang merekam penangkapan itu berulang kali terdengar menyebut “Klitih Klitih, Klitih e kih”.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pundong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yosephin Iswintari membenarkan adanya rombongan remaja yang diamankan pada Minggu, 30 Mei 2021 sekitar dini hari itu. “Iya betul. Namun bukan pelaku klitih atau kejahatan jalanan,” ucap AKP Yosephin saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin, 31 Mei 2021.

“Pengakuan rombongan remaja hendak menolong. Namun yang ditolong malah salah paham, kemudian lari ke arah rumah penduduk sambil berteriak klitih

Kapolsek menjelaskan kronologi penangkapan rombongan remaja. Mulanya ada anak remaja laki-laki mengendarai motor sedang berhenti di jalan. Tak lama kemudian terduga pelaku sebanyak empat remaja mengendarai motor berboncengan menghampiri pengendara motor tersebut.

Mereka menduga pengendara motor itu mogok. “Pengakuan rombongan remaja hendak menolong. Namun yang ditolong malah salah paham, kemudian lari ke arah rumah penduduk sambil berteriak klitih,” ucapnya.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung ikut mengejar rombongan remaja sampai masuk di perkampungan wilayah Kapanewon Pundong, Bantul tepatnya di Toko Idaman.

“Mereka tertangkap di sana. Beruntungnya warga tidak main hakim sendiri. Selanjutnya mereka dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, rombongan remaja tidak ditemukan ada unsur kejahatan. “Jadi anak-anak tersebut kami beri wejangan supaya tidak keluyuran malam dan kami minta untuk pulang ke rumah,” katanya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.