Maaf Army, Perilisan BTS Meal di Singapura Ditunda hingga 1 Bulan

LIMAPAGI – Diketahui, boyband ternama asal Korea Selatan BTS merilis menu kolaborasinya bersama restoran cepat saji McDonald’s. Perilisan ini terjadi di 50 negara di dunia dengan jadwal rilis yang berbeda-beda. Di Singapura sendiri, dijadwalkan rilis tanggal 27 Mei kemarin.

Namun, peluncuran menu baru tersebut yakni BTS Meal terpaksa ditunda. Penundaan tersebut terjadi akibat Singapura kembali masuk fase kedua lonjakan kasus Covid-19, seperti melansir dari TheStraitsTimes, Senin, 31 Mei 2021.

Para penggemar BTS di Singapura pun harus sedikit bersabar. Mereka perlu menunggu hampir satu bulan lamanya. Pasalnya, menu BTS Meal di Singapura baru akan dirilis kembali tanggal 21 Juni 2021.

“BTS Meal yang dijadwalkan rilis Kamis, 27 Mei, akan diluncurkan tanggal 21 Juni sebagai gantinya,” kata McDonald’s dalam sebuah postingan di Facebook.

Hari sebelumnya, ada beberapa negara yang tetap merilis menu baru tersebut, seperti Malaysia yang tampak dari beberapa foto yang tersebar di media sosial. Meski pada akhirnya pemerintah Malaysia mengaku kecewa dengan para fans BTS.

Dikhawatirkan menjadi sumber penularan

Dr Leong Hoe Nam, spesialis penyakit menular dari Rumah Sakit Mount Elizabeth, mengatakan bahwa perilisan BTS Meal dapat menarik banyak penggemar, yang mana di antaranya mungkin belum menerima vaksin Covid-19. Dr Leong menambahkan bahwa jenis virus korona B1617 bisa menjadi perhatian.

“Jenis B1617 lebih menular pada anak-anak daripada jenis sebelumnya dan peluncuran (BTS Meal) dapat mendorong berkumpulnya orang, yang dapat memicu penularan Covid-19. Anak-anak dapat membawa pulang virus, menyebarkannya ke keluarga mereka, dan rantai terus berlanjut,” ujar Dr Leong.

Boyband beranggotakan tujuh orang yang debut pada 2013 itu terakhir kali berada di Singapura pada 2019 untuk menggelar konser. Tiket terjual habis dalam waktu kurang dari empat jam.

Para penggemar juga mengantre semalaman di OCBC Arena sehari sebelum konser untuk menjadi yang pertama mendapatkan merchandise BTS.

Pengalaman tersebut membuat pihak Singapura khawatir peluncuran BTS Meal akan menarik banyak penggemar dan tentunya dapat menaikkan risiko bertambahnya kasus Covid-19 di Singapura.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.