Polemik Konvoi Pesepeda, Bike To Work Indonesia akan Perbaiki Sikap di Jalanan

LIMAPAGI – Komunitas pesepeda Bike To Work (B2W) Indonesia menegaskan bahwa tidak semua pesepeda berlaku seenaknya di jalanan. Ketua B2W Poetoet Soedarjanto mengatakan, pihaknya akan berbenah dan memperbaiki sikap terkait aturan bersepeda di jalanan.

Poetoet pun meminta agar masyarakat tak menggeneralisir kelakuan para pesepeda. Sebab, tak semuanya melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat umum.

“Mohon agar hal ini dihentikan karena tidak semua pesepeda seperti itu. Bike2Work Indonesia akan melakukan tindakan-tindakan, khususnya internal, yang diperlukan untuk perbaikan di masa mendatang,” kata Poetoet seperti dikutip Limapagi.com dari Instagram B2W, Senin, 31 Mei 2021.

Menurut Poetoet, timbulnya keresahan masyarakat terhadap konvoi pesepeda di jalan lantaran banyak pesepeda yang mengedepankan ego dan kesombongan saat bersepeda.

“Belakangan ini, sahabat pegiat sepeda mengalami tekanan luar biasa dari masyarakat. Utamanya, karena ada sebagian dari pesepeda yang lebih mengedepankan ego, pongah dan congkak di jalanan, sulit menaati aturan lalu lintas,” ujar Poetoet.

Atas kondisi itu, Poetoet meminta maaf kepada masyarakat. Ia mengaku akan memberikan edukasi kepada para pesepeda.

Sebelumnya, ramai sebuah foto yang menunjukkan pemotor mengacungi jari tengah ke pesepeda roadbike yang melaju di jalur kanan.

Belum selesai perkara itu, jagat media sosial kembali diramaikan oleh sebuah video TikTok @she_usonique yang memperlihatkan sekelompok pesepeda.

Mereka menjadi perbincangan lantaran duduk di dalam sebuah minimarket sambil membuka pintu lemari pendingin minuman. Dalam video mereka mengaku kepanasan setelah bersepeda.

Muhammad Fadli Rizal
Muhammad Fadli Rizal

Reporter at Limapagi.id

He has been a journalist since 2017.

Rizal was a part of two media, Kumparan and Validnews. He also had been a student in Soedirman University, taking International Relationship program.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.