Heboh BTS Meal Bikin Pemerintah Malaysia Kecewa

LIMAPAGI – Popularitas boyband BTS asal Korea Selatan tak perlu diragukan lagi. Boyband yang berhasil membawa pulang empat piala dari Billboard Music Award 2021 ini, kembali membuat kehebohan pasca perilisan menu hasil kolaborasinya bersama restoran cepat saji McDonald’s.

Menu kolaborasi mereka yakni BTS Meal baru saja rilis di beberapa negara, termasuk Malaysia. Malaysia menjadi negara di Asia pertama, bahkan lebih dahulu dari Korea Selatan yang mendapatkan kesempatan untuk rilis menu baru tersebut yakni tanggal 26 Mei 2021.

Namun sayangnya, perilisan menu baru tersebut membuat pemerintah Malaysia merasa kecewa kepada para Army (penggemar BTS). Pasalnya, banyak Army yang mengantre sejak pagi di beberapa gerai McD. Antrean panjang tersebut bahkan mengular dan melanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Melansir dari Malaymail, Senin, 31 Mei 2021, perwakilan dari Sibu Division Disaster Management Committee (SDDMC), Dr Annuar Rapaee, mengatakan dalam Facebokk Livestream bahwa tindakan orang-orang yang mengantre hanya untuk mendapatkan BTS Meal begitu berbahaya dan memalukan.

“Saya menerima begitu banyak pesan dari para petugas medis dan mereka sangat kesal dan kecewa dengan apa yang terjadi pagi ini. Terkadang, mereka bahkan tidak punya waktu untuk makan karena Covid-19. Mereka telah bekerja sangat keras selama lebih dari satu tahun,” kata Dr. Annuar yang tidak dapat menahan air matanya.

Untuk diketahui, kasus Covid-19 di Malaysia memang sedang mengalami peningkatan. Kondisi tersebut membuat pemerintah kembali melakukan lockdown nasional secara total mulai 1 Juni – 14 Juni 2021.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Dr Annuar juga memohon bantuan untuk banyak warga Malaysia agar sama-sama membantu untuk mengatasi pandemi ini.

“Tolong bantu lini depan kami. Ada yang menangis saat melihat berita yang viral tadi pagi,” ucapnya.

Menurutnya para penggemar BTS harus lebih peduli dengan kondisi yang ada selama masa pandemi. Terutama bagi orang-orang di Sibu, Sarawak, tempat di mana antrean panjang untuk BTS Meal ini terjadi.

 

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.