Kecelakaan Adu Banteng Truk vs Bus Pariwisata di Demak, Sopir Meninggal

LIMAPAGI – Kecelakaan adu banteng antara truk dengan bus pariwisata terjadi di Demak, Jawa Tengah. Kecelakaan maut ini mengakibatkan sopir truk meninggal dunia dan penumpang bus luka-luka.

Kecelakaan adu banteng ini terjadi di Jalan Sultan Trenggono, Desa Katonsari, Kecamatan Demak, Minggu malam, 30 Mei 2021. Kecelakaan diduga lantaran sopir truk mengantuk.

Tabrakan maut truk nomor polisi AD 1321 VC dengan bus pariwisata nomor polisi A 7558 ZA itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan tersebut diketahui membawa penumpang peziarah asal Serpong, Jakarta dengan tujuan Kadilangu Demak.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Demak, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Bambang saat dikonfirmas Limpagi.com membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

“Betul kejadian tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB, di depan RM Padang Buyuang Desa Katonsari, Demak,” katanya, Senin, 31 Mei 2021.

Bambang mengungkapkan, kecelakaan bermula saat truk AD 1321 VC berjalan dari arah Kudus/Demak ke Semarang atau timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba truk mengalami oleng ke arah kanan dan menabrak median jalan. Tak berhenti di situ, truk kemudian melompat atau masuk ke lajur yang berlawanan Semarang – Kudus/Demak.

“Dari arah Semarang – Demak sedang melaju bus. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tersebut bertumbukan,” beber dia,

Tabrakan hebat mengakibatkan bagian depan kedua kendaraan ukuran besar itu mengalami ringsek parah. Sejumlah orang di dalam truk dan bus mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Satu korban mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia.

“Sopir truk mengalami luka berat dan meninggal dunia,” ujar Ipda Bambang.

Sementara dua orang lainnya, yakni kernet truk dan sopir bus mengalami luka ringan. Keduanya kini menjalani perawatan di rumah sakit.

“Untuk penumpang bus, beberapa ada yang terluka terkena serpihan kaca. Mereka hanya menjalani rawat jalan,” terang Bambang.

Disinggung mengenai penyebab kecelakaan. Bambang menduga semalam sopir truk mengemudikan kendaraannya dalam keadaan mengantuk berat. Hingga berujung pada truk oleng, melompati median jalan dan terjadi kecelakaan dari arah yang berlawanan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.