Hati-hati COD! Motor Milik Warga Yogyakarta Dibawa Kabur

LIMAPAGI – Reza, 30 tahun, warga Kelurahan Notoyudan, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta, tidak menyangka sepeda motor yang hendak dijual malah dibawa lari calon pembelinya. Reza pun langsung melaporkan kejadian ke pihak berwajib.

Saat dikonfirmasi, Reza mengatakan, terduga pelaku telah membawa motor CRF 15OL berwarna hitam dengan nomor polisi AB 4190 HI. Peristiwa terjadi pada Kamis, 27 Mei 2021 sekitar 11.30 WIB. “Terduga datang ke tempat saya hendak COD (cash on delivery). Tapi sebelum transaksi, dia ingin memastikan kondisi motor saya dengan mencobanya. Tahunya malah dibawa kabur,” kata Reza dihubungi wartawan, Senin, 31 Mei 2021.

Reza menceritakan bagaimana penipuan tersebut. Mulanya, motor miliknya ditawar melalui Marketplace Facebook. Terduga pelaku kemudian menanyakan motor korban sudah terjual atau belum melalui nomor WhatsApp yang tertera. Terduga berniat beli kendaraan korban.

“Dia ke sini menggunakan taksi online”

Selanjutnya keduanya sepakat bertemu di rumah korban sekitar pukul 11.30 WIB. Terduga datang ke lokasi bersama temannya naik taksi online.

Tiba di lokasi, terduga langsung mengecek kendaraan korban yang hendak dijual. Terduga pun meminta izin untuk mencoba motor. Namun terduga malah membawa kabur motor yang dijajalnya. “Dia ke sini menggunakan taksi online,” ucapnya.

Sadar menjadi korban penipuan, Reza langsung melapor ke Polsek setempat untuk menangkap terduga pelaku yang sudah membawa lari motornya.

Terpisah, Kapolsek Gedongtengen Komisaris Polisi Budi Riyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun pihaknya baru menerima laporan secara lisan saja. “Kami masih menunggu laporan tertulis dari korban,” katanya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.