Catat! Ini Cara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 50-59 Tahun di Jakarta

LIMAPAGI – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan vaksinasi Covid-19 ke warga dengan rentang usia 50-59 tahun. Dinas Kesehatan DKI mengatakan, vaksinasi kelompok usia lanjut ini sudah dimulai sejak 29 Mei 2021.

“Ini kelompok usia paling rentan kedua setelah kelompok usia 60 tahun ke atas yang dapat mengalami kondisi berat bahkan fatal jika tertular Covid-19,” tulis Dinkes DKI lewat akun Instagram @dinkesdki dikutip Limapagi, Senin, 31 Mei 2021.

Dalam unggahannya, Dinkes DKI juga menjelaskan bagaimana cara pendaftaran vaksinasi untuk usia 50-59 tahun tersebut.

Dinkes mengatakan bagi warga yang ingin mendapat vaksin cukup datang ke fasilitas kesehatan terdekat yang melayani vaksinasi, baik puskesmas maupun rumah sakit.

Di sana warga cukup menunjukkan KTP ke tenaga kesehatan yang bertugas. Nantinya, warga pralansia itu akan disuntik vaksin merek AstraZeneca.

“Layanan vaksinasi untuk pralansia ini berbasis tempat tinggal dengan menunjukkan KTP atau keterangan domisili di wilayah Jakarta,” sambung Dinkes.

Selain itu, Dinkes DKI juga menawarkan warganya yang bisa membawa dua orang pralansia ke fasilitas vaksinasi, mereka bisa mendapat vaksinasi yang sama.

“Dapatkan juga kesempatan vaksinasi untuk setiap orang yang datang bersama dua pralansia usia 50-59 tahun untuk vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta,” jelas akun Dinkes.

Muhammad Fadli Rizal
Muhammad Fadli Rizal

Reporter at Limapagi.id

He has been a journalist since 2017.

Rizal was a part of two media, Kumparan and Validnews. He also had been a student in Soedirman University, taking International Relationship program.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.