Mobil Listrik Jaguar Dipakai Google Buat Pantau Jalan

LIMAPAGI – Pemakaian mobil listrik kini semakin beragam. Tak hanya untuk transportasi umum dan pemakaian pribadi, kendaraan ramah lingkungan juga dimanfaatkan untuk armada Google.

Perusahaan teknologi itu diketahui memakai Jaguar I-Pace. Mobil listrik ini bertugas sebagai kendaraan operasional untuk Google Street View di jalanan Irlandia.

Melansir dari Autoevolution, Senin, 31 Mei 2021, Jaguar I-Pace akan dimanfaatkan untuk memetakan rute di jalanan kota Dublin, Irlandia. Mobil listrik itu memiliki teknologi yang disesuaikan untuk menjalanan tugasnya.

Bagian atapnya dipasang beberapa kamera satelit, untuk merekam perjalanan yang dilakukan. Kaca jendela belakang mobil Google itu dipasangi kabel untuk mendukung tugasnya.

Tak hanya memetakan jalan untuk pengguna Google Maps, mobil listrik Jaguar itu akan menangkap data terkait polusi udara di jalur yang dilaluinya selama satu tahun. Sehingga, bisa dipelajari kualitas udara di sekitarnya.

Jaguar I-Pace yang dipakai merupakan lansiran 2018, dan merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertama dari pabrikan otomotif Inggris tersebut.

Jantung penggerak mobil SUV Jaguar I-Pace yang dipakai sebagai armada Google Street View dibekali 90 kWh. Mobil listrik ini mampu menjangkau jarak 470 kilometer dalam sekali perjalanan.

Pius Mali
Pius Mali

Editor who focuses on Automotive, is more about cars and motorcycle

Currently working at Limapagi.id with a automotive desk focus, covering product review, maintanance, industrial, and also unique information about vehicle.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.