Realokasi Tiket Olimpiade Tokyo Bukan untuk Hafiz / Gloria

LIMAPAGI – Humas PBSI Broto Happy menjelaskan maksud realokasi tiket Olimpiade Tokyo. Pastinya, menurut Broto tidak ada jatah tiket untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya BWF mengumumkan jatah tiap negara untuk setiap nomor di Olimpiade Tokyo. Polemik terjadi pada nomor ganda campuran.

Hal tersebut setelah Hafiz/Gloria gagal lolos. Kegagalan keduanya lantaran Marcus Ellis/Lauren Smith masuk final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa.

Sempat muncul protes karena Kejuaraan Bulu Tangkis Asia batal. Banyak yang menilai hal tersebut tidak adil bagi para pebulu tangkis Asia.

Akan tetapi, sempat muncul angin segar. Setelah Sekjen BWF Thomas Lund memastikan kemungkinan realokasi tiket Olimpiade.

Sayangnya kini angin segar tersebut sirna. PBSI memastikan realokasi tiket itu untuk negara-negara non unggulan.

“Jadi, selain berdasarkan kualifikasi, BWF pun memberi kuota bagi pemain dari negara-negara lemah di bulu tangkis untuk juga bisa berpartisipasi ke Olimpiade,” ujar Broto kepada Limapagi.com.

“Selanjutnya, BWF akan bertanya lebih dahulu ke negara lemah tersebut. Apakah kuota pengiriman pemain ke Olimpiade tersebut akan digunakan atau tidak.”

“Kalau kuota tersebut tidak terpakai, alokasinya bisa untuk negara lemah yang lain. Ini yang membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.”

“Jadi, maksud dari pernyataan Thomas Lund tersebut adalah, berdasarkan kualifikasi lewat rangking Race to Olympic, BWF sudah memutuskan berapa kuota pemain masing-masing federasi yan lolos ke Olimpiade Tokyo.”

“Menyangkut nama pemain yang bertanding ke Olimpiade, diserahkan ke masing-masing federasi,” Broto menambahkan.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.