Kapolri soal Izin Liga 1 dan Liga 2: Dalam Waktu Dekat

LIMAPAGI-  Jenderal Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan segera terbit. Izin tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menggelar rapat koordinasi bersama Polri, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Rapat berlangsung pada Senin, 24 Mei lalu, izin dari Liga 1 akan keluar pada 27 Mei.

Akan tetapi, izin dari Liga 1 dan Liga 2 tersebut sampai saat ini belum dikeluarkan. Beruntung, Kapolri Listyo Sigit mengatakan izin bakal turun dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat,” kata Kapolri seperti dikutip dari laman Humas Polri.

Menurut Listyo Sigit, pihaknya telah mendiskusikan seluruh persyaratan dan teknis kompetisi tersebut mengingat masih dalam situas pandemi Covid-19. Kapolri pun meminta, semua penyelenggara mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

“Ya, sudah kita diskusikan syarat dan teknis terkait masalah protokol kesehatan. Sehingga penyelenggaraan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan jaminan bahwa izin kompetisi akan terbit. Hal itu dikatakan Amali saat membuka Kongres Biasa PSSI, Sabtu, 29 Mei 2021 di Jakarta.

“Sekarang tidak mudah kepolisian mengeluarkan izin. Pekerjaan saya juga bertambah. Sebelum izin keluar (dari kepolisian), ada rekomendasi Menpora,” kata Amali.

Keyakinan Zainudin Amali tak terlepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Ia bersama PSSI dan PT. LIB, suporter, dan klub berhasil menjaga komitmen.

Alhasil, kepolisian pun percaya saat PSSI dan PT LIB mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi.

Di sisi lain, rencananya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 akan berlangsung dengan format series. Rencananya kompetisi hanya akan digelar di Pulau Jawa saja.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.