Persebaya Dukung Format Series di Liga 1 Musim 2021-2022

LIMAPAGI – Persebaya Surabaya siap mendukung format Liga 1 2021-2022. Dalam Kongres Biasa 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menentukan Liga 1 akan berlangsung di Pulau Jawa dan dalam format enam seri.

Format seperti ini juga berlangsung pada kompetisi basket dan voli. Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan apa pun format Liga 1 nanti, Bajul Ijo siap menjalankannya. Apalagi situasi saat ini sedang pandemi Covid-19.

“Kami belum dapat gambaran pastinya, cuma diskusi internal dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Memang gambarannya seperti itu (series),” kata Candra dikutip dari laman LIB.

“Kami siap-siap saja, karena formatnya hampir sama dengan Piala Menpora,” tambahnya.

Dalam Piala Menpora 2021 lalu, turnamen tersebut berlangsung di empat kota di Pulau Jawa. Kemudian protokol kesehatan juga berlangsung dengan sangat ketat.

Untuk Liga 1 nanti, kabarnya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur akan menjadi lokasi untuk format series tersebut. Menurut Candra, Persebaya akan mengikuti format tersebut, sebab yang terpenting kompetisi berjalan terlebih dahulu.

“Tinggal nanti mengikuti kedisplinan protokolnya. Kalau situasi pandemi seperti ini, belum bisa normal lagi. Karena di belahan dunia manapun kompetisi menyesuaikan juga,” jelasnya.

Hal yang sama juga terlontar dari mulut pelatih Persebaya, Aji Santoso. Sebab menurutnya, format kompetisi tersebut sudah melalui pertimbangan PSSI dan operator Liga 1, PT LIB.

“Tentunya sistem seperti itu sudah dipikirkan dengan baik. Saya mendukung saja, apapun itu selama itu untuk kebaikan semua,” kata Aji.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.