Austria Open 2021, Indonesia Bawa Pulang 2 Gelar Juara

LIMAPAGI – Indonesia berhasil meraih dua gelar di Turnamen Bulu Tangkis Austria Open 2021. Turnamen Seri Internasional BWF ini digelar pada 27-30 Mei 2021, di Austria dengan memperebutkan total hadiah US$5.000.

Panji Ahmad Maulana berhasil menjadi juara di nomor tunggal putra. Panji mengalahkan pebulu tangkis dari Prancis, Arnaud Merkle.

Partai final, Panji harus bertarung hingga rubber gim, Minggu, 30 Mei 2021. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut meraih kemenangan 11-21, 21-8 dan 21-15 atas Arnaud.

Dalam turnamen ini, Panji harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Ia saat ini menempati peringkat ke-207 klasemen BWF.

Kemenangan Panji atas Arnaud ini sekaligus membalaskan dendam kekalahan rekannya, Ihsan Maulana Mustofa di semifinal.

Gelar kedua bagi Indonesia didapat dari ganda putri. Pada nomor tersebut, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani, mengalahkan pasangan putri dari Malaysia, Anna Cheon Ching Yik/ Cheng Wen Yap, dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-16.

Kemenangan dari Ni Ketut/Serena ini juga sebagai obat pelipur lara kegagalan mereka di ganda campuran. Pasangan masing-masing dari mereka adalah, Ghana Al Ilham dan Dejan Ferdiansyah.

Atlet yang berlaga di turnamen internasional Austria Open 2021, bukan berstatus sebagai pemain pelatnas di Cipayung. Namun, Panji, Ihsan, Ni Ketut dan Serena pernah merasakan gemblengan pelatnas Cipayung.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.