Cara Unik Edukasi Warga Pakai Masker, Polisi Bawa Petugas Pakai Helm Virus

LIMAPAGI – Untuk memerangi virus Covid-19 yang belum berakhir berbagai cara pun dilakukan agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan.

Termasuk cara unik seperti yang dilakukan petugas kepolisian di Lhokseumawe ini.

Dalam sebuah rekaman video terlihat polisi melakukan kegiatan teatrikal yang menunjukkan bahaya dari virus Covid-19 pada para pengendara.

Mereka membawa seseorang yang berperan sebagai mayat korban Covid-19 dan tiga orang petugas menggunakan pakaian hitam dengan helm berbentuk virus.

Petugas polisi dengan kostum khusus itu pun mendatangi para pengendara motor yang tidak mengenakan masker. Beberapa pemotor tampak takut saat dihampiri petugas berhelm virus.

Seorang ibu-ibu bahkan berteriak histeris hingga dengan cepat menggunakan masker yang diberikan oleh para polisi.

Dilansir dari akun Instagram @wowunix, Senin 31 Mei 2021 cara unik ini menjadi salah satu upaya Polres Lhokseumawe untuk memberi edukasi pada masyakarat. Agar masyarakat selalu menggunakan masker saat berkendara.

Aksi para polisi tersebut mendapat beragam respon warganet, ada yang setuju ada pula yang merasa cara tersebut kurang efektif.

“Hahaha boleh juga nih cara polisi biar nggak capek negornya,” kata @indah_amrilla04.

“Intinya biar kapok aja mau cara apapun biar nyari jera nya aja kadang ada yang udah berkali-kali dikasih tau tapi tetap saja aja nggak kapok setidaknya mereka yang melanggar bisa sadar aja,” komentar @velisia_herdi.

“Kasih masker gratis udah beres nggak usah ini itu,” ujar @fred.fier.58118.

Simak videonya di sini.

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.