Rachel Vennya Buat Sayembara Hadiah Senilai Puluhan Juta Rupiah

LIMAPAGI – Rachel Vennya kali ini kembali menjadi perbincangan netizen. Dia membuat sebuah sayembara untuk menemukan netizen yang menghinanya di Instagram.

Rachel akan memberikan voucher senilai Rp15 juta untuk mencari biodata lengkap orang yang menghinanya. Bahkan nama Rachel Vennya sempat trending di Twitter setelah membuat sayembara ini.

Selebgram berusia 25 tahun ini awalnya mendapatkan komentar kasar dari salah seorang netizen. Tak berselang lama pelaku sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf melalui pesan pribadi.

“Capturin org iseng trs isengin balik ah, biar tau enaknya diisengin gimana,” tulis Rachel Vennya dalam unggahan Instagram Story.

Rachel pun secara terang-terangan juga mengunggah foto netizen yang menghinanya itu. Tak lupa juga menuliskan keterangan sayembara berupa voucher senilai Rp15 juta.

Rachel Vennya
(Instagram/@rachelvennya)

“Bayar orang lacak ip address? Mager ah masih pake akun asli, tinggal bikin sayembara, yok yang kenal Fathin kalo tau biodata lengkap nama alamat dll aku kasi 15 juta buat gofood sekampung yang paling lengkap yang menang ampe hobby si fathin juga boleh, email ke rachelvennya23@gmail.com,” tulis Rachel Vennya.

Sayembara ini menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Netizen menganggap sayembara yang dibuat oleh Rachel Vennya bisa melanggar privasi karena menyebar data orang ke publik.

“Rachel nyebarin data pribadi pelaku yg dia dpt dr org2 itu ke snapgram dan bikin orgorg jd mengganggu & nyerang privacy pelaku, ya mungkin bisa aja kena pasal ya,” tulis netizen.

“Hati2 ntarvjadi blunder nyebarin data pribadi orang juga ada pidananya jd sama2 kena ntar,” tulis netizen.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry. 

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.