Polisi Kembali Dalami Keterangan Saksi Kebakaran Tangki Minyak Balongan

LIMAPAGI – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Sejumlah saksi pun dilakukan pendalaman kembali.

“Saat ini saksi belum ada penambahan, tapi saksi yang udah diperiksa dilakukan pendalaman kembali,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis 29 April 2021.

Menurutnya, hingga saat ini penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik di Mabes Polri. Salah satu yang diperiksa diantaranya potongan tanki kilang minyak balongan yang terbakar.

“Belum ada update terbaru yah karena masih menunggu hasil laboratorium forensik mabes polri yang meneliti tanki-tanki yang sudah dipotong dan dibawa ke mabes akan dilakukan penelitian kembali,” pungkas Erdi.

Untuk diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin 29 Maret 2021.

Akibat peristiwa itu, dua orang dinyatakan meninggal usai menjalani perawatan intensif. Sementara puluhan orang dikabarkan luka-luka dan ratusan warga harus mengungsi.

Kemudian, Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyambangi kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat Rabu 7 April 2021.

Kunjungan Kabareskrim menjadi pertanda dimulainya olah tkp oleh Polisi untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran.

Total, sebanyak 52 orang saksi pun sudah diperiksa oleh penyidik gabungan dari Bareskrim, Polda Jabar dan Polres Indramayu. Saksi-saksi diantaranya petugas Pertamina di kilang minyak Balongan, hingga warga sekitar kilang.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.