Tuntutan JPU Belum Siap, Sidang Reza Artamevia Kembali Ditunda

LIMAPAGI – Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba penyanyi Reza Artamevia kembali ditunda di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 29 April 2021.

Sidang yang seharusnya beragendakan tuntutan dari JPU harus ditunda. Dikarenakan pihak JPU belum menyiapkan surat tuntutan untuk Reza Artamevia.

“Kami belum menyiapkan surat tuntutan, kami meminta waktu untuk menunda sidang sampai Minggu depan,” ujar JPU saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 29 April 2021.

Ini adalah kedua kalinya sidang pelantun Pertama ini ditunda. Sebelumnya, minggu lalu juga ditunda karena alasan yang sama.

“Jadi sih harusnya agenda hari ini pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum. Cuma entah kenapa jaksa belum siap dengan tuntutannya. Minggu kemarin pun begitu,” ujar Benny Hehanusa, kuasa hukum Reza Artamevia di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pihaknya tetap menghormati proses hukum yang berjalan. Meski menerima keputusan majelis hakim yang menunda persidangan, Benny mengaku sebenarnya kecewa dengan keputusan ini.

“Ya mau tidak mau sebagai warga negara yang baik kita harus menghormati proses hukum intinya. Ya, jujur aja kecewa sudah dua minggu ditunda ada apa kok lama lama sekali,” ucap Benny.

“Toh dari kemarin kita sampaikan di tiga minggu lalu bahwa saksi dari pihak dokter maupun konsuler kalau mbak reza sudah sehat,” tambahnya.

Sebagai informasi, Reza Artamevia kembali ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada 5 September 2020. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap dan korek api.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry. 

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.