Jika Gagal Finis Empat Besar, AC Milan Siap Pecat Stefani Pioli

LIMAPAGIAC Milan kabarnya siap memecat Stefano Pioli andai sang pelatih tak bisa membawa tim finis di empat besar Serie A 2020-2021.

Kegagalan ke empat besar berarti Rossoneri tidak akan bermain pada Liga Champions musim depan. Padahal, turnamen terbesar di Eropa itu merupakan impian mereka sejak lama.

Sebetulnya, performa Milan pada awal musim tampak menjanjikan. Mereka bahkan masuk dalam daftar perburuan scudetto. Sayang, lambat laun Zlatan Ibrahimovic dan kolega seperti kehilangan arah dan posisinya kian merosot.

Melansir La Gazzetta dello Sport dan Calciomerato, hal tersebut memicu petinggi AC Milan segera mengambil tindakan tegas, yakni memecat Pioli.

Menanggapi hal tersebut, Pioli sebenarnya paham akan risiko ini. Karena itu, ia masih ingin langgeng memegang jabatan dan terus menjaga asa ke Liga Champions.

“Kami tahu tak boleh berpikir ke arah ini (gagal Liga Champions). Kami telah menujukkan bahwa kami kuat, tetapi kami harus melakukannya sampai akhir musim,” kata pelatih asli Italia tersebut.

Rossoneri masih punya sisa lima pertandingan Serie A. Inilah saat yang tepat membuktikan kualitas pelatih 55 tahun tersebut.

Saat ini, Milan berada di peringkat kelima dengan 66 poin. Mereka harus berjuang ekstra karena Juventus dan Napoli punya koleksi poin sama dan berada di posisi keempat serta ketiga.

AC Milan juga baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Serie A, yakni kalah 0-3 dari Lazio dan takluk 1-2 dari Sassuolo.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.