Ini Isi Wasiat ZA, Teroris yang Bikin Geger Mabes Polri

LIMAPAGI – Identitas orang tidak dikenal yang melakukan penyerangan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 31 Maret 2021 pukul 16.30 WIB terungkap.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku berinisial ZA (25) merupakan warga Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

“Tersangka masih berusia 25 tahun,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers, Rabu, 31 Maret 2021.

Listyo juga menjelaskan, setelah menulusuri identitas dan melakukan pemeriksaan di rumah ZA ditemukan surat wasiat yang berisi permintaan maaf pelaku karena mengambil keputusan yang menurutnya adalah ‘jalan rasul’.

“Kita temukan juga di rumahnya surat wasiat,” tambahnya.

Listyo menambahkan, surat wasiat tersebut ditujukan untuk orang tua dan keluarga pelaku. Surat tersebut dipersiapkan sebelum pelaku beraksi.

“Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. Zakiah sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, Makanya Zakiah tempuh jalan ini sebagaimana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan Zakiah dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat,” demikian tulisan Zakiah pada dua lembar surat wasiat yang ditinggalkannya.

ZA juga sempat menyampaikan kalimat perpisahan di grup Whatsapp keluarganya.

“Ada kata-kata di WhatsApp grup keluarga yang bersangkutan akan pamit,” ucap Listyo.

Listyo juga mengatakan, terduga teroris berinisial ZA, berideologi radikal ISIS. Hal ini dibuktikan dengan beberapa temuan.

Satu di antaranya adalah beberapa unggahan ZA di media sosial.

“Dia lone wolf, ISIS berideologi radikal yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media,” tambahnya.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.