Terduga Teroris ZA Akal-akalan Tanya Kantor Pos di Mabes Polri

LIMAPAGI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan terduga teroris wanita berinisial ZA atau Zakiah Aini akal-akalan menanyakan kantor pos kepada petugas yang sedang berjaga di gerbang masuk Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021.

Setelah mengelabuhi petugas, ZA yang berjalan dari pos penjagaan masuk ke gedung utama Mabes Polri kemudian melakukan aksi terornya.

“Ditunjukan ke arah kantor pos tersebut. Namun, kemudian yang bersangkutan kembali, dan melakukan penyerangan ke anggota di pos jaga,” kata Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam 31 Maret 2021.

ZA menembak petugas kepolisian yang berjaga di dalam Mabes Polri sebanyak enam kali. Sebanyak dua kali diarahkan ke anggota di dalam pos penjagaan. “Dua kali di luar, dan menembak lagi ke anggota yang ada di belakangnya,” tambahnya.

Tembakan dari ZA berbalas tindakan tegas terukur dari petugas di Mabes Polri. ZA dilumpuhkan dengan tembakan dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri mengatakan ZA diduga berafiliasi dengan ISIS. Hal itu diperoleh dari indentifikasi unggahan akun Instagram ZA.

Dalam menjalankan teror, Kapolri menegaskan ZA beraksi seorang diri. “Dia lone wolf, ISIS,” imbuh Listyo.

Aksi nekat terduga teroris ZA terjadi di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu sore, 31 Maret 2021. Dari kejadian itu polisi mengerahkan tim Gegana, Inafis, kendaraan taktis hingga ambulans untuk menjaga area gedung Mabes Polri.

Saat ini jenazah ZA telah dipindahkan ke gedung forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta. Pemindahan dilakukan setelah olah tempat kejadian perkara langsung dijalankan di lokasi kejadian.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.