Berdasarkan Postingan IG, Kapolri Sebut Terduga Teroris ZA Berideologi Radikal ISIS

LIMAPAGI – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, terduga teroris berinisial ZA, yang menyerang Mabes Polri, berideologi radikal ISIS. Hal ini dibuktikan dengan beberapa temuan.

Satu di antaranya adalah beberapa unggahan ZA di media sosial.

“Dari hasil profiling terhadap yang bersangkutan, maka tersangka atau pelaku adalah lone wolf berideologi radikal yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media,” ujar Kapolri dalam keterangan pers, Rabu 31 Maret 2021 malam.

Kapolri juga menyebut, yang bersangkutan memiliki postingan Instagram yang baru dibuat 21 jam sebelumnya. Dalam unggahan tersebut, di dalamnya terdapat bendera ISIS.

“Dan ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuanganya,” kata Kapolri.

Seperti diketahui, aksi teror terjadi di Mabes Polri yang beralamat Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021 sore.

Seorang wanita nekat masuk ke dalam area Mabes Polri sembari menodongkan senjata. Terduga teroris tersebut pun sempat melepaskan tembakan.

Polisi pun melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku. ZA pun meninggal dunia.

Peristiwa di Mabes Polri ini membuat rumah dinas Kapolri Listyo dijaga ketat. Anggota melakukan pengamanan di seluruh area rumah dinas Kapolri maupun arus lalu lintas di depan kediaman.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.