Kapolri Ungkap Identitas Terduga Teroris Mabes Polri

LIMAPAGI – Identitas terduga teroris perempuan yang menyerang gedung utama Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Maret 2021 berhasil diungkap.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers menyebutkan identitas terduga pelaku penyerangan Mabes Polri tersebut. Dia menyebutkan terduga teroris berjenis kelamin perempuan.

Saat melakukan aksi teror di Mabes Polri sore tadi, terduga teroris mengenakan pakaian hitam dengan kerudung warna biru. Perempuan yang selanjutnya diketahui berinisial ZA ini juga membawa tas dan sebuah benda yang diduga buku berwarna kuning.

“Tersangka masih berusia 25 tahun,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers, Rabu, 31 Maret 2021.

Lebih lanjut, terduga teroris yang berhasil dilumpuhkan tersebut diduga bertempat tinggal di daerah Ciracas, Jakarta Timur.

“Tersangka ini mantan salah satu mahasiswa di kampus,” tambahnya.

Masih dalam keterangan persnya, dia juga mengatakan ZA memiliki sebuah akun Instagram yang baru dibuat. Konten terakhir yang ada di akunnya itu baru saja diunggah pada 21 jam yang lalu.

“Di dalamnya ada bendera ISIS dan tulisan terkait masalah perjuangan jihad,” imbuhnya.

Annisa Aprilia
Annisa Aprilia

Annisa is an asistant editor for Intermezzo. She has been working in media industry for years.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.