Rumah Kapolri Dijaga Ketat Setelah Aksi Terorisme di Mabes Polri

LIMAPAGI – Aksi teror dari orang tak dikenal terjadi di Markas Besar (Mabes) Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu sore, 31 Maret 2021. Rumah Dinas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung dijaga ketat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan di seluruh area rumah dinas Kapolri maupun arus lalu lintas di depan kediaman.

“Pengamanan akan dilakukan sesuai dengan protokol kepolisian,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo, dikutip dari Antara, Rabu 31 Maret 2021.

Kediaman Kapolri Listyo Sigit Prabowo sendiri berada sekitar satu kilometer dari gedung Bareskrim Mabes Polri. Pengamanan diperketat di tengah guyuran hujan.

Dalam insiden tersebut, terduga teroris berjenis kelamin wanita mengenakan baju berwarna hitam melakukan serangan berupa tembakan ke petugas polisi di dekat ruang kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Aksi itu dipergoki oleh sejumlah anggota yang merembet baku tembak antar-polisi dengan terduga teroris. Tak lama, timah panas dari senjata polisi membuat tubuh terduga teroris ambruk di lokasi kejadian.

Pasukan dari tim Gegana, Inafis, kendaraan taktis hingga ambulans juga dikerahkan untuk menjaga area gedung Mabes Polri.

Proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara alias TKP sudah dilakukan. Sementara itu jenazah terduga teroris sudah dipindahkan dari lokasi kejadian.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.