Alami Demam di Malam Hari, Ketahui 4 Faktor Penyebabnya

LIMAPAGI – Sering kali mungkin kamu pernah mengalami demam di malam hari, sementara saat sebelum itu tubuh terasa bugar dan segar. Tentunya hal itu bisa membuat kamu menjadi gelisah.

Dalam kondisi ini kamu perlu memeriksa gejalanya terlebih dahulu, karena biasanya ketika tubuh demam akan lebih mudah berkeringat, hingga kehilangan nafsu makan.

Setelahnya, baru bisa memahami beberapa penyebab yang membuat demam datang di malam hari. Seperti dirangkum Limapagi dari laman BoldSky, berikut penyebab yang mengakibatkan kamu demam. Apa saja? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Infeksi saluran pernapasan

Infeksi saluran pernapasan
(Freepik) Infeksi saluran pernapasan dapat menyebabkan demam.

Infeksi saluran pernapasan bisa menjadi salah satu penyebab demam di malam hari, seperti infeksi pada laring, bronkus atau trakea yang dapat menyebabkan infeksi utama.

2. Infeksi saluran kemih 

Infeksi saluran kemih
(Freepik) Infeksi saluran kemih dapat menyebabkan demam.

Nyeri pada saluran kemih menjadi tanda kalau ada infeksi pada saluran kemih. Hal tersebut dapat menyebabkan demam terjadi di malam hari.

Dalam kasus ini jangan disepelakan. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter agar dapat ditangani dengan baik dan demam dapat hilang.

3. Infeksi kulit

Infeksi kulit
(Freepik) Infeksi kulit dapat menyebabkan demam.

Dalam banyak kasus infeksi kulit dapat menyebabkan demam di malam hari apa lagi jika dibiarkan dan tidak tangani dengan cepat.

4. Peradangan

Peradangan
(Freepik) Peradangan dapat menyebabkan demam.

Peradangan ditubuh dapat disebabkan reaksi alergi terhadap obat-obatan. Kemungkinan besar ketika peradangan terjadi akan menyebabkan demam di malam hari.

Beberapa kondisi di atas bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya demam. Untuk mengatasinya, kamu bisa segera ke tenaga ahli.

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.