Barcelona Putra dan Putri Diperkuat Kakak-Adik

LIMAPAGI – Pandangan unik tampil hadir di Barcelona pada musim 2020-2021. Hal itu setelah kakak adik Oscar dan Adriana Mingueza membela tim putra dan putri.

Sejak lama keluarga pesepak bola memang sudah hadir. Sebut saja Keluarga Maldini, Kluiverts, sampai kakak adik Alcantaa dan De Boer.

Akan tetapi, biasanya mereka berada dalam gender yang sama. Hal tersebut membuat kisah Oscar dan Adriana menjadi sesuatu yang unik.

Pasalnya jarang terjadi pasangan kakak adik beda gender yang muncul bersamaan di tim utama klub yang sama pada waktu bersamaan.

Keluarga Mingueza pun bagai mendapat tempat spesial di Barcelona. Oscar menembus skuad utama tim putra, sementara Adrian membela tim putri.

Oscar terlebih dulu menjalani debut di tim utama Barca pria. Bek berusia 21 tahun itu mendapat kesempatan setelah Blaugrana kekurangan pemain belakang.

Oscar sendiri telah membela Barca sejak U-8. Debutnya adalah saat menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions November silam.

Sementara itu, gol pertama Oscar tercipta ketika pasukan Ronald Koeman menang 4-1 atas Huesca di LaLiga pada 15 Maret lalu.

“Oscar telah menunjukkan kalau Barcelona bisa bergantung kepadanya,” kata Koeman saat memercayakan sang pemain menjalani debut.

Sembilan hari sebelum Oscar mencetak gol, Adriana atau yang akrab dengan sapaan Ari, menjalani debut di tim wanita Barcelona.

Keberhasilan Oscar dan Adriana menembus tim utama pria dan wanita Barcelona secara bersamaan menorehkan rekor tersendiri. Keduanya menjadi pasangan kakak adik beda gender pertama yang melakukannya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.