AHY: Saya Ucapkan Terima Kasih pada Bapak Joko Widodo

LIMAPAGI – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo karena telah menolak permohonan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang. AHY pun mengucapkan terima kasih pada Jokowi.

Hal itu diungkapkan AHY usai Kementerian Hukum dan HAM telah menutuskan menolak permohonan KLB dalam konferensi pers virtual Rabu, 31 Maret 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang telah menunaikan janji pemerintah, untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya, dalam kasus KLB yang ilegal dan inkonstitusional ini,” tutur AHY secara tertulis pada Rabu, 31 Maret 2021.

Selain itu, AHY juga mengucapkan terima kasih kepada Menkumham dan sejumlah jajaran pemerintah. Mereka juga beberapa waktu lalu pernah ditemui AHY untuk membahas persoalan kudeta oleh kubu KLB itu.

“Penghargaan dan ucapan terima kasih, juga kami sampaikan kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Bapak Mahfud MD, Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna Laoly, kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, kepada jajaran Komisioner KPU,” kata AHY.

Tak lupa AHY juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi terkait, media, dan juga seluruh kader Partai Demokrat di Indonesia. Para kader dinilainya telah bekerja keras dan setia akan kepemimpinannya.

“Saya juga menyampaikan penghargaan kepada sejumlah Ketua DPD dan Ketua DPC yang pertama kali melaporkan terjadinya kasus ini, secara langsung kepada saya, melalui telepon dan juga layanan pesan singkat,” ujar AHY.

“Ini membuktikan bahwa kedekatan dan komunikasi yang intensif di antara kita, menjadi kunci bagi soliditas dan kekuatan Partai Demokrat ke depan,” sambungnya.

Atas putusan itu, AHY mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk meningkatkan solidaritas. AHY juga meminta untuk mengambil hikmah atas peristiwa KLB itu.

“Jadikan peristiwa KLB Ilegal ini sebagai hikmah dan pelajaran berharga untuk meningkatkan soliditas dan menjadi momentum bagi kita untuk bangkit kembali,” pungkasnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.