Harga Bitcoin Diprediksi Melejit April 2021

LIMAPAGI – Di zaman canggih ini, model investasi semakin beragam dan memanfaatkan teknologi tertinggi. Salah satu yang mulai diminati oleh masyarakat modern adalah aset kripto, terutama dalam bentuk Bitcoin.

Aset kripto ini menjadi bahan perbincangan karena banyak miliarder yang ikut mengumpulkannya. Selain itu, Bitcoin kini mulai bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi pembelian barang.

Kini, ada kabar baik untuk mereka yang berinvestasi Bitcoin. Sebab, nilai aset kripto ini diperkirakan bakal kembali melonjak. Diketahui sejak awal Maret 2021, tercapai rekor tertinggi setara USD60 ribu, atau sekitar Rp800 jutaan.

Kepala Eksekutif bursa Kripto CoinCorner, Danny Scott, melihat pergerakan Bitcoin di Maret 2021 terasa biasa saja. Kini, diperkirakan bakal ada penguatan nilai Bitcoin di April 2021.

“Bulan April selalu disorot, karena ini merupakan akhir tahun pajak di Inggris dan AS,” ujar Scott, dilansir Limapagi.com dari Forbes, Rabu, 31 Maret 2021.

Sejak kemunculan Bitcoin, sepanjang 10 tahun, tercatat hanya dua kali nilainya menurun. Pertama pada April 2014 sampai April 2015 masing-masing sebesar -6 persen dan -4 persen.

Selanjutnya penurunan pada Mei 2015 dan Mei 2018, masing-masing sebesar -1 persen dan -18 persen. Jadi kemungkinan ada momentum yang kuat di tahun 2021.

Menurut Scott, dalam 10 tahun rata-rata Bitcoin menguat 51 persen di bulan April. Jika hal tersebut terjadi pada April 2021 ini, kemungkinan bisa melejit hingga USD80 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar.

“Saat ini pasar yang sangat bullish (tren naik), dimana setiap pekannya konsisten membentuk momentum penguatan,” tambahnya.

Diketahui, sebelumnya Bobby Lee, founder bursa kripto BTCC, memrediksi harga Bitcoin meroket di akhir 2021 ini. Tak tanggung-tanggung, ia mengatakan kenaikan Bitcoin bisa melonjak lima kali lipat hingga USD300 ribu atau setara Rp4,32 miliar.

Lee menambahkan, setelah mengalami kenaikan, selanjutnya mengalami masa stagnan dalam waktu yang lama sehingga itu disebut “crypto winter”.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.