Masuk Era Next Normal, Tren Staycation Lebih Fokus soal Kesehatan

LIMAPAGI – Memasuki era next normal ada tren tersendiri soal liburan, sebut saja staycation. Tidak seperti dulu yang bebas menginap dan keluar masuk hotel, maka di era next normal ini ada peraturan kesehatan yang harus diterapkan.

Salah satunya, protokol kesehatan masih berlaku dengan ketat. Hal seperti ini pula yang menjadi acuan bagi para pelaku bisnis di industri pariwisata untuk terus melakukan inovasi.

“Kita akan memasuki liburan era next normal, yang mana staycation di akomodasi yang higienis, aman, dan nyaman akan populer di kalangan traveler milenial,” ucap Adil Mubarak, Vice President of Operation RedDoorz dalam acara peluncuran Sans Hotel di empat daerah, Rabu 31 Maret 2021.

Ia juga menyadari adanya perubahan perilaku wisatawan dalam merencanakan kegiatan perjalanannya sebelum dan selama pandemi, terutama dalam memilih akomodasi.

Sebelum pandemi, harga, kenyamanan, dan lokasi menjadi aspek terpenting dalam memilih penginapan untuk staycation. Namun di era next normal, lebih dari 70 persen wisatawan memprioritaskan akomodasi yang memiliki sertifikasi kebersihan.

“Kami bekerja sama dengan IAKMI untuk melihat protokol-protokol yang baik di hotel milik Reddoorz. Memastikan pekerja-pekerja hotel dan tamu yang mau check in dalam keadaan sehat. Jika memiliki gejala Covid seperti demam, mereka dilarang memasuki hotel. Dan semua data mengenai pekerja dan tamu tercatat rapi di dalam sistem dan bisa di-tracking,” kata Adil.

Dengan adanya hygieness pass program, Adil mengatakan ini dapat memberikan kepercayaan diri kepada tamu. Dan tidak khawatir karena adanya pemeriksaan kesehatan, penyemprotan disinfektan, dan hand sanitizer di tiap titik.

Sara Agustriana
Sara Agustriana

Reporter for the Lifestyle Channel at Limapagi.id

Sara focuses about travel dan food. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.