Jangan Kaget Lihat Charging Station di SPBU Shell

LIMAPAGI – Seiring bertambahnya populasi mobil listrik, perusahaan penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) pun menyiapkan lokasi pengecasan baterai. Sehingga, pengguna kendaraan tanpa emisi itu bisa mengisi daya ulang baterainya selama berkendara.

Penyediaan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) tak hanya dilakukan oleh perusahaan ‘plat merah’ Pertamina. Shell Indonesia pun kini memiliki layanan pengisian arus untuk mobil listrik yang dipakai di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Lokasi pengecasan kendaraan listrik baru itu tersedia di SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara. Di sana, pengguna bisa memanfaatkan fasilitas pengisian daya baterai mobil dengan sistem fast charging sebesar 50kW.

Mengutip dari laman resmi Shell Indonesia, Rabu, 31 Maret 2021, SPKLU yang disebut Shell Recharge itu menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak solusi dalam penyediaan energi bersih.

Shell Recharge sudah diperkenalkan pada 29 Maret 2021. Ini bisa menjadi salah satu lokasi pilihan bagi para pengguna kendaraan listrik, di wilayah Jakrta dan sekitarnya.

Dengan memanfaatkan charging station ini, pengguna mobil listrik bisa mengisi ulang baterai kendaraannya. Butuh waktu sekitar 30 menit, untuk kondisi baterai dari  0 sampai 80 persen.

Shell Indonesia juga menyatakan, saat ini perusahaan sedang melakukan pengujian layanan Shell Recharge. Pelayanan yang ada pada SPBU Shell Pluit Selatan ini, dilakukan dengan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero).

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.