LinkedIn Ikut-ikutan Bikin Aplikasi Serupa Clubhouse

LIMAPAGI – Penggunaan media sosial seolah sulit lepas dari aktivitas manusia modern. Ini bisa dibuktikan dengan beragamnya aplikasi untuk pamer kata-kata, foto, video, hingga yang paling baru memakai platform audio.

Salah satu media sosial yang mengusung platform audio adalah Clubhouse. Di sana, para pengguna bisa melakukan obrolan dengan berbagai tema yang diinginkan.

Adanya aplikasi Clubhouse, kemudian diikuti oleh aplikasi sejenis, hasil karya perusahaan teknologi. Mereka berlomba-lomba membuat media sosial memakai platform audio kepadapara penggunanya.

Media sosial dengan platform audio paling baru dibuat oleh LinkedIn. Aplikasi yang dipakai oleh para profesional dari berbagai macam latar belakang jabatan ini, disebut meyiapkan layanan sejenis Clubhouse.

“Kami melakukan beberapa pengujian awal untuk menciptakan pengalaman audio unik yang terhubung dengan identitas profesional Anda,” kata Suzi Owens, juru bicara LinkedIn seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu, 31 Maret 2021.

Owens menjelaskan, pihaknya sedang mencari cara untuk menghadirkan audio ke bagain lain di LinkedIn, misalnya seperti opsi acara dan grup. Sehingga pengguna memiliki  banyak pilihan untuk terhubung dengan komunitasnya.

Ide pengembangan fitur jaringan berbasis audio ini muncul karena member dan materi iklan, telah meminta kepada LinkedIn. Mereka menginginkan lebih banyak cara untuk berkomunikasi di platform media sosial para pekerja dari seluruh dunia itu.

Mereka juga mengatakan bahwa fitur tersebut bakal segera memulai pengujian versi beta-nya, belum ada keterangan lebih lanjut kapan rencana akan diluncurkan secara global. “Prioritas kami adalah membangun komunitas tepercaya di mana orang-orang merasa aman dan produktif,” kata Owens.

Sebelumnya, Xiaomi juga melakukan hal serupa dengan MiTalk, Twitter lewat Space, dan Facebook pun tidak mau ketinggalan menggarap hal serupa.

Ahmad Muhajir
Ahmad Muhajir

Graduated from the Institute of Social and Political Sciences (IISIP), majoring in Political Science.

With a minimum of 6 years experiences as a journalist and freelance writer, he really cares about improving the quality of life of the community.

His previous works cover a wide range of topics such as science, technology, public policy, sports, gaming, or e-Sports.

Now at limapagi.id, Ajir is a reporter who focuses on national issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.