Khasiat Rumput Fatimah untuk Kesehatan Perempuan

LIMAPAGI– Berbagai tanaman herbal dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, baik untuk tubuh ataupun kulit.

Salah satunya adalah rumput fatimah. Tanaman herbal yang populer Malaysia ini kerap dijadikan sebagai obat oleh masyarakat setempat. Khasiatnya dipercaya dapat memperlancar persalinan.

Namun sebenarnya, ada beberapa manfaat lain dari rumput fatimah untuk kesehatan perempuan. Mulai dari menjaga kesehatan kulit, sampai mendongkrak gairah seksual. Nggak percaya?

Dikutip dari laman Drugs, Rabu, 31 Maret 2021, berikut beberapa manfaat kesehatan lain setelah rutin mengonsumsi rumput fatimah.

1. Perlindungan kulit

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit sehat bisa mengonsumsi ekstrak rumput fatimah. Daun ini dapat melindungi fibroblas kulit dari kematian sel, serta dapat mengurangi ekspresi mediator inflamasi tumor necrosis alpha.

2. Mengurangi nyeri saat menstruasi

Bagi wanita kerap merasakan nyeri saat menstruasi. Rumput fatimah dipercaya mampu meringankan rasa sakit saat menstruasi. Senyawa dalam daun fatimah dapat membantu menormalkan perubahan hormon saat wanita mengalami menstruasi, sehingga sirkulasi darah di dalam tubuh jadi lebih lancar.

3. Membuat tulang kuat 

Siapa di sini yang ingin memiliki tulang yang kuat? Tentu semua orang mau dan cara yang biasanya dilakukan yaitu mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium.

Rumput fatimah sendiri juga mengandung kalsium yang dapat membantu menguatkan tulang. Walaupun jumlahnya tidak sekaya segelas susu, namun jika rutin dikonsumsi, akan ada manfaat yang kamu dapatkan.

4. Meningkatkan gairah seksual

Gairah seksual memiliki peran penting setiap pasangan ketika ingin bercinta. Ketika kamu loyo pasangan tentu tidak akan bergairah.

Rumput fatimah bisa menjadi pilihan, karena kandungan di dalamnya dapat merangsang peningkatan produksi hormon perempuan. ***

 

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.