Madura United Harus Tampil Tenang saat Melawan Persela

LIMAPAGIMadura United akan menghadapi Persela Lamongan pada laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021, Kamis, 1 April 2021, di Stadion Si Jalak Harupat.

Rahmad Darmawan, pelatih Laskar Sape Kerap, sudah membenahi kekuarangan timnya pada dua laga terakhir.

Zulfiandi dan kolega tampil kurang tenang saat melawan PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Buntutnya, mereka hanya meraup tiga poin (satu kalah dan satu menang).

Karena itu, Rahmad menginginkan anak asuhnya lebih tenang pada laga ketiga grup. Ia juga menginstruksikan tim untuk bisa mengatur ritme permainan kontra Persela.

“Kami harus bisa tampil lebih tenang. Sering kali ritme saat menekan dan menggiring bola itu sama. Saya selalu saya menekankan mereka mengatur ritme.”

“Saya harap formasi kami nanti bisa mengingatkan pemain untuk mengeliminasi kesalahan. Setelah itu, pemain  bisa menciptakan peluang,” kata RD pada Rabu, 31 Maret 2021.

RD punya alasan memerintahkan pasukannya menguasai ritme pertandingan. Strategi itu bisa mengantisipasi kelemahan fisik anak asuhnya.

“Saya berharap pengaturan ritme pertandingan bisa sedikit banyak mengantisipasi kekurangan fisik.”

“Mereka bisa mengembangkan motivasinya untuk bisa berada di satu level yang lebih baik lagi,” ungkap Rahmad.

Sejauh ini, Madura United masih menempati peringkat kedua klasemen Grup C. Laskar Sape Kerap sebelumnya meraih tiga poin saat berjumpa PSS (2-1). Pada laga kedua, mereka takluk dari Persebaya (1-2).

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.