6 Korban Kebakaran Tangki Kilang Minyak Pertamina Dirujuk ke RSPP

LIMAPAGI – Enam korban kebakaran tangki di kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU di VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dirujuk Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan utuk mendapatkan perawatan intensif.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan pihaknya akan berupaya memberikan perawatan maksimal kepada enam korban yang mengalami luka bakar cukup serius tersebut.

“Tim dokter dan perawat khusus luka bakar akan 24 jam memonitor kondisi pasien dan tim dokter dari berbagai spesialis,” kata Nicke, Rabu, 31 Maret 2021.

Tak hanya perawatan intensif untuk luka bakar, Nicke berjanji akan mendampingi para korban jika keadaan mereka sudah pulih. Baik pemulihan pasca-trauma maupun layanan terapi untuk memastikan tubuh berfungsi seperti semula.

“Secara psikologis juga kami lakukan penanganan pasca-trauma nantinya akan ada juga (terapi) fungsi-fungsi seluruh tubuh,” tuutrnya.

Dengan upaya tersebut, dia berharap para korban dapat kembali ke rumah dalam kondisi sehat seperti sedia kala.

Enam korban kebakaran tangki di kilang minyak milik Pertamina di Balongan itu, sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Indramayu.

Namun, karenakan keterbatasan tim dan alat penunjang medis lainnya, pihak RSUD merujuk enam korban ke RSPP di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.