Mengenal Fitur Canggih Mitsubishi Outlander PHEV

LIMAPAGI – Keberadaan mobil listrik di Indonesia belum didukung dengan ketersediaan charging station yang memadai. Seperti diketahui, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum punya peran penting untuk mendukung populasi kendaraan listrik.

Mengingat masih terbatasnya lokasi pengisian daya listrik baterai, konsumen bisa memilih mobil yang memakai teknologi PHEV atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Kendaraan ini mengombinasikan sumber tenaga dari mesin konvensional, dikombinasikan dengan motor listrik yang didukung tenaga baterai.

Mobil PHEV menawarkan sensasi mengemudi seperti kendaraan listrik murni. Daya listrik baterainya, bisa diisi ulang dengan memanfaatkan aliran dari rumah maupun charging station.

Salah satu mobil yang sudah mengusung teknologi ini adalah Mitsubishi Outlander PHEV. Kendaraan ini mengkombinasikan mesin bensin 2.400 cc dengan motor listrik sebagai jantung penggeraknya.

Melansir dari laman Mitsubishi Indonesia, Rabu, 31 Maret 2021, Outlander PHEV memiliki tiga pilihan sumber tenaga. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Sistem pertama adalah EV Mode, yang memungkinkan kendaraan hanya digerakkan oleh motor listrik yang didukung baterai. Dengan demikian, mesin bensin 2.400 cc tak bekerja dan bebas dari emisi gas buang.

Pilihan kedua bagi pengemudi Mitsubishi Outlander PHEV yakni Hybrid Mode. Mobil mendapat suplai tenaga dari motor listrik yang didukung baterai. Sementara mesin bensinnya menjadi generator, saat arus listrik dari baterai melemah.

Terakhir adalah Paralel Hybrid Mode, yang mengandalkan mesin bensin sebagai jantung penggerak utama ketika mobil Mitsubishi Outlander PHEV melaju dalam kecepatan tinggi, dan motor listriknya hanya bertugas menghasilkan tenaga tambahan.

Sekadar diketahui, Mitsubishi Outlander PHEV sudah resmi dijual di Indonesia sejak 2019 lalu. Mobil ini menjawab kekhawatiran konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik. Harga untuk menebusnya, Rp1,311 miliar on the road DKI Jakarta.

Pius Mali
Pius Mali

Editor who focuses on Automotive, is more about cars and motorcycle

Currently working at Limapagi.id with a automotive desk focus, covering product review, maintanance, industrial, and also unique information about vehicle.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.