Del Piero: Aksi Ronaldo Terlalu Berlebihan

LIMAPAGI – Aksi Cristiano Ronaldo membanting ban kapten saat Portugal melawan Serbia pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu, 28 Maret 2021, menuai kontroversi.

CR7 sempat mendapat pembelaan dari sang kakak, Katia Aveiro. Namun, kritik juga mengalir deras.

Salah satunya dari Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu menilai sikap Ronaldo berlebihan.

“Itu reaksi berlebihan. Ia tak seharusnya bersikap seperti itu. Tidak masalah marah, tidak masalah mendiskusikannya dengan wasit.”

“Namun, melempar ban kapten dan bertindak seperti itu terlalu berlebihan untuk seseorang yang merupakan kapten tim serta merepresentasikan sosok ikonis sepertinya,” kata Del Piero kepada ESPN.

Del Piero mengaku, jika ia berada di posisi Ronaldo, tentu dirinya akan merasakan kekecewaan yang sama. Hanya saja, Del Piero setidaknya masih bisa menahan diri.

“Saya juga memahami momennya. Laga tersebut berarti. Ia mengerahkan ke segala upaya demi ambisi,” ungkap pria 46 tahun tersebut.

Ronaldo memang terlihat membanting ban kapten dan pergi keluar lapangan sebelum pertandingan babak kedua berakhir.

Aksi megabintang Juventus itu muncul sebagai bentuk kekecewaan terhadap keputusan wasit yang menganulir golnya pada injury time babak kedua.

Ia juga mengayunkan kedua tangannya sebagai bentuk protes. Padahal, laga masih berlanjut dan ia sudah tak memedulikannya.

Sebenarnya, gol tersebut bisa memenangkan Portugal atas Serbia. Skor saat itu masih sama kuat 2-2. Wajar jika penyerang 36 tahun itu kesal karena timnya “digagalkan” wasit untuk menang. ***

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.