Usai Dewa Kipas, GM Irene Bakal Tanding Catur dengan GothamChess

LIMAPAGI – Setelah menaklukkan Dadang Subur alias Dewa Kipas, Woman Grand Master (WGM), Irene Sukandar akan kembali memperlihatkan kepiawaiannya mengatur bidak catur. Kali ini, dia akan bertanding secara online dengan International Master online chess, GothamChess.

Hal ini diumumkan langsung oleh Irene dalam akun Twitter pribadinya (@irene_sukandar). Pertarungan sengit ini nantinya akan digelar dalam laga Blitz Battle pada Rabu, 31 Maret 2021, pukul 22.00 WIB nanti dan ditayangkan langsung di Twitch.tv Irene dan GothamChess.

Tentunya, banyak nitizen yang menantikan laga ini. Ada yang menjagokan Irene namun, tak sedikit juga yang mendukung GothamChess alias Levi Rozman sebagai pemenang dari pertarungan ini.

Diketahui, nama Irene belakangan ini melejit seiring kontroversi Dewa kipas yang mengalahkan GothamChess dalam Chess.com. Akun Dewa Kipas diblokir oleh aplikasi Chess usai diduga melakukan kecurangan dalam pertandingan.

Namun, polemik tersebut sudah mulai mendapatkan titik terang dari kedua pihak. Mereka kini telah berdamai dan tak ada lagi rasa dendam di antaranya.

Sebagai informasi, laga Blitz Battle pada pertandingan Irene dan GothamChess merupakan versi permainan catur kilat yang berasal dari India. Dalam laga ini, setiap pecatur dituntut untuk berpikir dengan cepat.

Waktu kontrol pada setiap pecatur di kategori ini tidak lebih dari 10 menit, mengacu dari aturan Federasi Catur Dunia (FIDE).

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.