Perhatikan Tips Ini Sebelum Offroad Pakai Sepeda Motor

Limapagi – Hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor. Tapi, tidak semua yang punya kemampuan melewati kondisi jalan yang sulit atau offroad.

Pembawa acara di channel YouTube Robinson Journey dan bikers ternama, Robinson Telaumbanua mengatakan, jika ingin berkendara sepeda motor lewat jalur offroad, dibutuhkan persiapan yang matang.

“Persiapan harus matang. Dari pengendaranya dan juga kendaraannya. Minimal perangkat keselamatan seperti helm, sarung tangan, sepatu boot, jaket dan jangan lupa masker,” katanya lewat siaran tertulis kepada Limapagi.com, Rabu, 31 Maret 2021.

Sedangkan untuk sepeda motor, kesiapannya lebih detail agar tidak terjadi hal-hal yang buruk seperti mengecek mesin, suspensi, dan ban.

“Pastikan menggunakan ban yang kembangnya kasar. Karena menyesuaikan kondisi pada saat menemui medan yang sulit, berlumpur dan berbatu,” ujarnya.

Robinson menambahkan, riding dengan motor akan lebih cepat lelah. Maka itu, fisik pengendara motor harus lebih kuat mungkin satu tingkat dibanding pengendara mobil.

“Berkendara motor dengan perjalanan yang jauh, butuh fisik yang kuat. Jangan lupa makan makanan yang sehat dan asupan berupa vitamin,” ujarnya.

Jika riding motor adventure, sebaiknya menambahkan side bag dengan bahan yang empuk atau soft box. Fungsinya untuk mengganjal pengendara saat jatuh sebagai bumper, dan bisa melindungi motor.

Riyandy Aristyo
Riyandy Aristyo

Getting to know the world of journalism since his education at IISIP Jakarta. Then worked in several major media in Indonesia with various fields such as law and crime, entertainment (celebrity, tourism, techno, culinary, culture and automotive). Now, I work at Limapagi.id as an Assistant Automotive Editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.